CGV Blitz merupakan salah satu jaringan bioskop multipleks nasional yang mulai mewarnai dunia bioskop sejak 2006 silam. Jaringan bioskop terbaik ini pertama kali dibuka di Bandung hingga kini menyebar luas hingga ke kota-kota lainnya. Tidak hanya memutar film-film lokal dan internasional saja, CGV juga selalu memutar film-film India, arthouse dan film kelas festival. CGV Blitz sendiri dikenal sebagai bioskop yang menawarkan tipe-tipe studio terbanyak dan terbaik dibandingkan dengan bioskop lainnya yang ada di Indonesia. Khusus untuk Anda yang belum tahu apa saja tipe-tipe studio CGV, tidak perlu khawatir karena kami berhasil merangkumnya untuk Anda. Langsung saja, yuk simak satu per satu detail informasi mengenai tipe-tipe studio CGV Blitz.

Regular Studio
Regular studio ialah salah satu tipe studio pertama yang laris diburu masyarakat Indonesia saat ini. Harga kursi di studio ini sendiri mulai dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau, antara Rp 35.000 hingga Rp 65.000 dan disesuaikan dengan lokasinya. Ada banyak keunggulan yang bisa diperoleh dengan menggunakan tipe studio ini, selain memutar film-film menarik studio reguler juga menawarkan pelayanan dan pengalaman menonton yang cukup mengesankan. Anda bisa menonton film dengan kursi tegak dengan kondisi studio yang nyaman.

Studio 4DX
Studio 4DX adalah satu-satunya studio bioskop di Indonesia yang telah dilengkapi dengan sensor khusus sehingga bisa mengatur, mendeteksi gerakan, percikan air, aroma, udara dan berbagai efek khusus yang ditunggu-tunggu para penonton nantinya. Studio 4DX juga bisa digunakan oleh pengunjung bioskop yang ingin menyaksikan film-film berformat 2D maupun 3D. Untuk menyaksikan kenyamanan dan ketegangan menonton di Studio 4DX, penonton setidaknya harus mengeluarkan uang biaya tiket sekitar Rp 140.000 hingga Rp 160.000.

Studio 3D
Studio 3D atau sering disebut RealD 3D merupakan salah satu tipe studio terbaik yang dimiliki CGV Blitz. Studio yang satu ini telah dilengkapi berbagai teknologi proyeksi stereoskopik yang dimiliki oleh RealD inc. Teknologi canggih ini menjadi teknologi yang sering digunakan untuk menyaksikan film 3D di berbagai bioskop yang ada di dunia. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh tipe Studio 3D, seperti kacamata 3D yang menggunakan proyeksi gelombang sehingga bisa menggerakkan kepala secara bebas saat menonton. Saat ini, CGV Blitz telah mengaplikasikan sistem baru ini pada seluruh cabang CGV yang ada di Indonesia.

Studio Gold Class
Selanjutnya ada tipe Studio Gold Class yang merupakan tipe bioskop eksklusif dan hanya tersedia di CGV Blitz Grand Indonesia, The Plaza Balikpapan dan di Mall of Indonesia. Para penonton di bioskop ini berkesempatan memperoleh servis yang lebih banyak seperti memperoleh premium lounge, welcome drink, akses Wifi, kursi reclining super nyaman yang tersedia hanya sekitar 52 buah, bantal, selimut hingga remote pengatur posisi duduk. Selain itu, para penonton juga bisa mendapatkan layanan button sehingga dapat memanggil staf untuk pemesanan makanan tanpa harus meninggal studio. Melihat pelayanannya yang sangat memuaskan, tidak mengherankan jika harga tiket Studio Gold Class cukup mahal, yaitu sekitar Rp 150.000.

Studio Velvet Class
Velvet Class adalah kelas studio tertinggi dan paling nyaman yang dimiliki oleh CGV Blitz. Hanya saja, Velvet Class hanya bisa ditemukan di Grand Indonesia, Mall of Indonesia, Central Park, Mall PVJ di Bandung, dan Pacific Place. Studio yang satu ini telah dilengkapi layar lebar dengan suara yang sangat maksimal. Menariknya lagi nih, Velvet Class juga memanjakan para pengunjung dengan menyediakan kasur, bantal dan selimut yang sangat nyaman plus mewah. Velvet Class juga menyediakan layanan button yang memungkinkan para pengunjung untuk memanggil staf studio untuk pemesanan makanan. Velvet Class juga menyediakan premium lounge untuk menunggu film diputarkan. Harga tiket studio ini berkisar antara Rp 220.000 hingga Rp 320.000 ribu per kasur untuk 2 orang.

Sphere X
Berikutnya ada Sphere X yang menyediakan sebanyak 500 kursi plus dua private screening room ‘Diamond’ dan ‘Emerald’ berkapasitas 6 kursi. Studio Sphere X menyediakan kursi rebahan dengan angle 45 derajat dan sangat berbeda dengan kursi di bioskop lainnya. Sphere X juga memanjakan penonton dengan layar melengkung berukuran 26 x 14 meter yang mampu menampilkan film 2D maupun 3D. Sistem suara pada Sphere X juga sangat canggih melebihi studio IMAX. Selain itu, Sphere X juga menerapkan Vive Christie Audio dan Dolby Atmos sebagai teknologi terbaru. Saat ini Sphere X dari CGV menawarkan harga tiket sekitar Rp 60.000 hingga Rp 80.000. [AM]