PedomamBengkulu.com, Bengkulu Selatan – Sebanyak 3.774 siswa kurang mampu di Bengkulu Selatan menerima bantuan seragam sekolah gratis. Bantuan ini merupakan anggaran dari APBD Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2019 melalui program Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa).

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi usai memberikan bantuan secara simbolis di SMP Negeri 8 Bengkulu Selatan, Selasa (3/9/2019), berpesan kepada orang tua dan wali murid yang menerima bantuan agar terus bersemangat dalam menggapai cita-cita dan menempuh pendidikan. Karena, menurut Gusnan, tidak sedikit orang-orang yang berhasil dan sukses yang berasal dari kalangan yang kurang mampu.

“Saya secara pribadi menyadari dan pernah merasakan, bahwa membeli seragam sekolah terasa berat, apalagi awal tahun ajaran baru. Harapan kita semua, semoga ini bisa bermanfaat dan ke depannya bukan hanya pakaian seragam, namun juga bisa yang lainnya, seperti sepatu, tas dan kebutuhan lainnya,” sampai Gusnan.

Ditambahkan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan, Rispin Junadi, masing-masing pelajar SD/MI dan SMP/MTs yang berasal dari keluarga kurang mampu menerima tiga pakaian seragam. Yakni seragam merah putih untuk SD/MI, Biru Putih untuk SMP/MTs, pakaian pramuk dan seragam olahraga.

“Yang kita serahkan langsung dalam bentuk pakaian seragam, namun jika dinominalkan untuk bantuan seragam SD/MI itu senilai Rp 630 ribu dan SMP/MTs Rp 730 ribu,” beber Rispin.

Salah seorang Wali Murid, Ismaladi mengajy bersyukur dan sangat terbantu atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. Dirinya berharap, ke depannya bantuan seperti ini bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Dirincikan, untuk siswa SD/MI yang menerima bantuan seragam sekolah berjumlah 2.578 dan siswa SMP/MTs sebanyak 1.196 siswa. Tersebar di 11 Kecamatan di Bengkulu Selatan. [Apdian/Rilis MC]