PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Guna memantapkan kesiapan pengiriman kafilah Kota Bengkulu untuk mengikuti pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu ke XXXIV tahun 2019 di Kabupaten Mukomuko pada 7-12 Oktober 2019 mendatang, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar rapat, Kamis (19/9) di Aula Hidayah Kantor Walikota Bengkulu.

Dipimpin oleh Kabag Kesra Pemda Kota Bengkulu, Drs. Karnadi, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam, H. Rolly Gunawan, M.HI, rapat ini melibatkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), para Camat dan Kepala KUA se-Kota Bengkulu serta Official dan peserta MTQ.

“Kota Bengkulu akan mengirimkan 35 kafilah dan akan dilepas oleh Walikota Bengkulu pada tanggal 6 Oktober 2019 mendatang,” ujar Rolly Gunawan kepada PedomanBengkulu.com, Kamis (19/9).

Menurutnya, sejauh ini kesiapan kafilah Kota Bengkulu sudah diupayakan dengan sangat maksimal. Bahkan untuk memantapkan para peserta, melalui rapat ini mereka diberikan motivasi dan pembinaan.

“Kita berharap para kafilah ini nantinya dapat menorehkan prestasi gemilang,” harapnya.

Data terhimpun, kafilah Kota Bengkulu akan mengikuti semua cabang lomba, dan kategori baik putra, putri, anak-anak, remaja, dewasa dan kategori lainnya,

“Semuanya kita ikut,” pungkasnya.[Nurhas]