PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Melalui Rapat Senat Terbuka, Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu mewisuda 485 lulusan program Sarjana Strata satu (S1) dan Magister Ilmu Hukum (S2), Kamis (19/9) bertempat di Grage Hotel Bengkulu.

Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, menyampaikan bahwa 485 lulusan tersebut terdiri dari 351 lulusan S1 dan 34 lulusan S2.

“Saya atas nama civitas akademika Unihaz Bengkulu, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan program sarjana, dan magister atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Unihaz,” ujar Yulfiperius dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan wisudawan yang telah memberikan kepercayaan untuk menempuh proses pendidikan di Unihaz.

“Saya berpesan kepada para wisudawan, untuk selalu menjaga nama baik almamater,” imbuhnya.

Menurutnya, keberhasilan yang diperoleh oleh para wisudawan pada hari ini bukan hanya untuk menjadi kebanggan para wisudawan saja, tapi juga harus menjadi kebanggan bagi keluarga besar Unihaz. Diharapkannya, ilmu pengetahuan dan skill yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Unihaz dapat dijadikan sebagai bekal untuk mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

Dan dalam kesempatan yang sama, Rektor Unihaz Bengkulu ini juga menyampaikan laporan terkait keadaan dan kemajuan Unihaz.

“Unihaz saat ini memiliki 14 program studi S1 dan 2 program studi S2 dalam 6 fakultas. Semuanya telah terakreditasi oleh BAN- PT. Para dosen di Unihaz 70 % telah memiliki sertifikasi dosen profesional. Sedangkan pada bidang kemahasiswaan, Unihaz telah menerapkan sistem pembelajaran dalam jaringan (SPADA) serta dibidang IMTAQ Unihaz Bengkulu menggalakkan program Jum’at Religi,” tandasnya.

Data terhimpun, dari 485 lulusan yang diwisuda, ditetapkan 2 orang sebagai lulusan terbaik, yakni :

1. Hervida Christy Magdalena Sormin dari Program Magister Hukum dengan IPK 3,92.

2. Khamsatussakdiyah dari Program Studi Bimbingan dan Konseling dengan IPK 3,92.

Dan masih dalam kesempatan yang sama, Unihaz Bengkulu juga memberikan penghargaan kepada para dosen, yakni

1. Dr. Fitria Anita, SH, MH.
2. Dr. Ir. Sunarti MP
3. Ikhsan Hasibuan, SP, M.Cs
4. Meilani Belladona, ST, M.Si

Serta acara ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh staf ahli, forum komunikasi pimpinan daerah di lingkungan Provinsi Bengkulu dan Kota Bengkulu, Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI), mitra kerja Unihaz, Badan Pembina, Badan pengawas dan Badan Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu, Para Mantan Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu, serta segenap civitas Akademika.[Nurhas/ADV]

Dokumentasi wisuda