PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Perpustakaan Stakeholder Meeting (SHM) Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019 dibuka oleh assisten III Gotri Suyanto yang menggantikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Acara ini digelar di Hotel Santika Kamis (19/09/2019).

Pertemuan ini membahas terkait peran penting perpustakaan sebagai wadah informasi masa depan, apalagi sekarang telah dihadapkan pada era revolusi industri 4.0. Untuk itu, perpustakaan perlu menyesuaikan terhadap era kemajuan teknologi informasi, dan kemudahan memperoleh data dimanapun kapanpun.

Salah satu tugas perpustakaan sendiri yaitu melakukan pengembangan dan pembinaan perpustakaan dalam rangka pelestarian bahan pustaka sebagai hasil budaya dan pelayanan informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan.

Perwakilan Gubernur Asisten III Bidang Administrasi Umum Gotri Suyanto dalam sambutannya mengatakan perpustakaan mengemban amanah untuk memberikan pelayanan, pelajaran serta bisa memberikan informasi yang telah dikelola secara profesional kepada masyarakat.

“Kita harap perpustakaan bisa profesional dalam memberikan informasi, pelajaran dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.” jelas Gotri Suyanto.

Acara ini diketahui merupakan upaya yang dilakukan oleh perpustakaan nasional dalam pelaksanaan tugasnya. Untuk SHM ini dilakukan di 21 Provinsi dan 60 Kabupaten Kota dengan jumlah peserta yang ditargetkan -+ 300 orang pada satu Provinsi. [Mario]