PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Fokus dan kontribusi Astra Motor Bengkulu di pilar pendidikan kembali terbukti dengan diadakannya peresmian dan MoU kerjasama antara PT Astra Honda Motor, Yayasan Astra Honda Motor, Astra Motor Bengkulu dengan SMK Negeri 4 Bengkulu Utara, Kamis (12/09).

Turut hadir juga EHSGA Operational Dept Head Astra Honda Motor Richal Tarigan dan Kepala Bagian Adminstration & Finance Astra Motor Bengkulu Cokorda Bagus Purnawan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pilar lingkungan dan juga pilar pendidikan yakni ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pelestarian dan penataan lingkungan hidup serta mendukung kualitas dan fasilitas pendukung dalam pendidikan,” ujar EHSGA Operational Dept Head Astra Honda Motor, Richal Tarigan.

Sementara itu Kepala Bagian Administration & Finance Astra Motor Bengkulu, Cokorda Bagus Purnawan berharap agar CSR yang diberikan oleh Astra Motor Bengkulu dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di SMKN 4 Bengkulu Utara dan sebagai motivasi siswa untuk semakin giat belajar dan berprestasi.

“Dengan produksi tanaman (pohon) diharapkan mampu menyerap emisi kendaraan, sehingga mampu mengurangi dampak gas rumah kaca dari produksi dan penjualan sepeda motor Honda sebagai wujud pelestarian lingkungan hidup,” ujar Cokorda Bagus Purnawan.

Menurutnya, Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan dan komitmen bersama-sama untuk mengembangkan Laboratorium Kultur Jaringan.

“Semoga bantuan dan kerjasama ini nantinya akan berjalan dengan baik dan menghasilkan hal yang baik juga bermanfaat bagi banyak orang dan lingkungan tak hanya di Bengkulu Utara tapi juga Provinsi Bengkulu,” tutup Cokorda Bagus Purnawan.[Nurhas]