PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Barokah yang beralamat di Jalan Raya Budi Utomo Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Muara Bangkahulu, melaksanakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) jenis keterampilan mengemudi kendaraan level II dasar pemula, bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh kepala seksi kursus dan pelatihan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Jayadi S.Pd, Senin (2/9).

“Selamat mengikuti PKK, manfaatkanlah kesempatan emas ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Jayadi.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan LKP Barokah, Rupyanto, mengatakan bahwa Program Pendidikan Kecakapan Kerja ini akan dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan.

“Peserta kegiatan ini berjumlah 25 orang dari daerah asal yang berbeda-beda. Mereka akan mengikuti PKK selama kurang lebih satu bulan,” kata Rupyanto.

Lebih lanjut dijelaskannya, materi yang disajikan adalah pembelajaran teori, praktek, serta dilanjutkan dengan uji kompetensi.

“Atas nama LKP Barokah dan seluruh peserta PKK, saya ucapkan terimakasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang telah memberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” tandasnya.[Nurhas]