PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Duka mendalam menyelimuti para korban kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua. Sekitar 31 orang menjadi korban atas insiden kerusuhan tersebut yang mayoritas masyarakat pendatang.

Atas musibah yang terjadi tersebut, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan duka dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan shalat ghaib. Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan kepada awak media pada Senin, (30/9/2019).

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Pemerintah Kota Bengkulu turut berduka cita yang mendalam atas kerusuhan yang terjadi di Wamena hingga menelan korban. Mari kita do’akan para korban ditempatkan disurga-Nya tanpa hisab, yang sedang dirawat semoga lekas diberi kesembuhan, yang masih dalam pengungsian diberi kesabaran dan keluarga yang ditinggalan diberi ketabahan,” ujar Helmi Hasan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak kepada masyarakat Bengkulu untuk dapat ikut serta shalat ghaib usai Zuhur di Masjid Agung At-Taqwa pada Selasa (1/10/2019).

“Adik sanak warga Kota Bengkulu jangan lupa kita datang ke masjid Agung At-taqwa pada Selasa, 1 Oktober 2019 untuk sama-sama melaksanakan salat zuhur berjamaah kemudian dilanjutkan dengan salat ghaib untuk saudara kita yang ada di Wamena. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberikan ketabahan dan kesabaran bagi keluarga yang menjadi korban dan semoga Allah subhanahu wa ta’ala jaga kita semua,” pungkas Helmi Hasan dalam himbauannya. [Yusuf]