Pelaku diamankan Polsek Ratu Agung

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kinerja Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Ratu Agung Kota Bengkulu dalam mengungkap terduga pelaku tindak pidana pencurian patut diacungi jempol. Pasalnya, belum lama ini pihaknya berhasil menangkap dua orang inisial F (18) dan R (14) yang diduga merupakan terduga pelaku pencurian Handphone (HP) milik warga Jalan Santoso Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Ironisnya, satu terduga pelaku yakni R masih di bawah umur.

Kapolsek Ratu Agung Kota Bengkulu, Iptu Fajri Ameli Putra, di Mapolsek Ratu Agung Kota Bengkulu, Senin (23/9/2019) mengatakan, penangkapan dua tersangka setelah pihaknya menerima laporan dari korban.

Setelah anggota melakukan penyelidikan, terduga pelaku F berhasil ditangkap ketika itu sedang berada di kawasan BIM. Kemudian anggota kembali melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku R dan selang dua hari terduga pelaku R akhirnya berhasil ditangkap ketika sedang mengamen di kawasan Simpang Skip Kota Bengkulu.

“Untuk satu terduga pelaku masih dibawah umur dan kita sudah berkordinasi dengan Balai Permasyarakatan (Bapas),” ujar Fajri.

Sementara dari penangkapan dua terduga pelaku Polisi berhasil mengamankan satu unit HP. Sedangkan untuk barang bukti lainnya masih dalam penyelidikan Polisi.

“Atas perbuatannya kedua terduga pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” jelas Fajri. [Anto]