PedomanBengkulu.com, Seluma – Remaja asal Desa Padang Peri, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di sebuah mistar gawang lapangan sepak bola Desa Padang Peri yang tak jauh dari tempat rumahnya.

Data terhimpun, korban yang diketahui bernama Alesman Fernando (21) warga Desa Padang Peri. Korban ditemukan oleh salah satu saksi yang diketahui merupakan warga desa setempat. Korban ditemukan sudah dalam kondisi tergantung di sebuah mistar gawang lapangan sepak bola.

Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia sekitar pukul 06.30WIB. Korban ditemukan oleh saksi yang diketahui bernama Daman (56) yang juga merupakan warga desa setempat. Diperkirakan korban melakukan aksinya pada dini hari, Selasa (10/9/2019).

Bermula saat saksi mata bermaksud ingin pergi ke kebun yang juga masih berada di Desa Padang Peri. Saat di dalam perjalanan, tepatnya saat melintasi lapangan sepak bola Desa Padang Peri. Daman melihat jika korban sudah dalam posisi tergantung di sebuah mistar gawang. Yakni dengan menggunakan tali nilon, dengan posisi lidah sudah menjulur.

Melihat kejadian tersebut, Daman pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Pemerintah Desa, yakni Kepala Dusun Desa Padang Peri. Mendapatkan laporan tersebut, pihak Kepala Dusun pun langsung menuju ke lokasi dan memberitahu kejadian tersebut ke pihak keluarga korban.

Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Mertha Dana, melalui Kapolsek SAM, Ipda Doni Juniansyah, membenarkan adanya peristiwa gantung diri yang telah terjadi di Desa Padang Peri. Pihaknya usai mendapatkan informasi adanya kejadian tersebut langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta melakukan pengecekan terhadap korban di rumah duka.

“Iya ada peristiwa gantung diri yang dilakukan oleh korban. Anggota juga sudah mendatangi TKP dan olah TKP. Serta menghubungi petugas kesehatan,” tegas Kapolsek.

Pasca kejadian tersebut, pihak keluarga korban pun sudah mengikhlaskan atas meninggalnya almarhum.

“Untuk motif kejadian. Diduga lantaran korban telah putus cinta dengan pacarnya. Sehingga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri,” ujarnya Kapolsek.[YD]