PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Terhitung 30 Juli 2019 lalu, jabatan Ketua DPD PAN Rejang Lebong dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) Dewan Perwakilan Daerah PAN Bengkulu menunjuk Muhamad Fikri sebagai Plt pasca mundurnya ketua sebelumnya Rudi Irinanto.

“Terhitung 31 Juli kemarin saya ditunjuk DPW PAN sebagai Ketua DPD PAN Rejang Lebong meneruskan masa bakti 2015-2020,” kata Fikri dikonfirmasi, Selasa (10/9).

Diungkapkannya, jabatan sebagai Plt Ketua DPD PAN Rejang Lebong akan ia emban hingga pemilihan ketua definitif melalui musyawarah daerah (Musda) tahun 2020 mendatang.

“Dalam minggu ini kita terlebih dahulu melakukan konsolidasi dengan jajaran kepengurusan sebelumnya. Selanjutnya kita menjadwalkan melakukan persiapan-persiapan menjelang Pemilukada yang akan berlangsung pada tahun 2020 nanti,” ujar Fikri.

Sebelum melakukan penjaringan bakal calon nantinya, terlebih dahulu DPD PAN akan membentuk tim 5, dimana tim 5 inilah nantinya yang akan melaksanakan proses penjaringan sesuai dengan mekanisme dan pentunjuk DPW PAN Provinsi Bengkulu.

Dalam Pilkada 2020 nanti dipastikan PAN Rejang Lebong akan berkoalisi dengan parpol lain mengingat perolehan kursi pada pemilihan legeslatif 2019 kemarin PAN hanya mampu meraih dua kursi.

“Selain akan melakukan penjaringan bakal calon, Tim 5 ini lah juga nantinya yang akan berbicara dan berkomunikasi terkait koalisi,” bebernya.

Proses penjaringan bakal calon nantinya diperkirakan baru akan akan dilaksanakan pada awal Oktober 2019  setelah terbentuknya Tim 5, dimana Tim 5 itu sendiri ditargetkan akan terbentuk pada 15 September mendatang. [Julkifli Sembiring]