PedomanBengkulu.com, Seluma – Dinas PUPR Seluma Pada APBD Murni tahun 2020 mendatang, akan mengusulkan anggaran pembangunan Box Culvert Rp 1 miliar, pada jalan putus di Kelurahan Napal Kecamatan Seluma.

Kepala Dinas PUPR Seluma Muhammad Saipullah ST mengatakan, sebelumnya jalan tersebut terjadi longsor yang mengakibatkan jalan terputus.

“Untuk jalan yang longsor itu kita usulkan box culvert, lebarnya kisaran 40 meter,” ujar Saipullah kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Ditambahkan bahwa untuk pembangunan box culvert tersebut sebelumnya telah dihitung kebutuhan anggaran kisaran Rp 1 miliar. Namun, usulan tersebut masih akan dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Bandan Anggaran (Banggar) DPRD Seluma.

“Itu baru usulan, masih akan dibahas. Yang jelas sudah kita sampaikan kebutuhan anggaran untuk itu pada APBD murni tahun 2010,” sambungnya.

Disampaikannya, rehab jalan tersebut tidak hanya menjadi tanggungjawab BPBD saja, karena penanganan pasca bencana itu menjadi tanggungjawab bersama. Jika penanganan sebelum bencana itu barulah menjadi tanggungjawab BPBD.

“Karena ini penanganan pasca bencana, jadi tidak hanya tanggungjawab BPBD. Itu tanggungjawab lintas OPD bersama,” imbuh Saipullah. [YD]