PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pada Pemilu Legislatif tahun 2019 tingkat Provinsi Bengkulu, saat ini tengah ditetapkan kader terbaiknya yang akan menduduki 4 unsur pimpinan di DPRD Provinsi Bengkulu untuk periode 2019-2024.

Penetapan tersebut dilakukan pada rapat paripurna penetapan pengusulan Calon Pimpinan (Capim) definitif DPRD Provinsi Bengkulu masa jabatan 2019-2024 di ruang Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (16/9/2019).

Pimpinan Sementara DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri saat memimpin Sidang Paripurna mengatakan pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu tersebut ditetapkan berdasarkan hasil perolehan kursi dan suara terbanyak Partai pada Pemilu 2019 lalu.

“4 nama pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu sudah berdasarkan mandat dari pimpinan Parpol masing-masing. Nantinya, 4 nama tersebut akan diusulkan ke Mendagri untuk didefinitifkan,” Ucap Ihsan.

Adapun nama nama yang akan diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI untuk didefinitifkan, yaitu Ihsan Fajri, S.Sos dari PDIP sebagai Ketua, Samsu Amanah, S.Sos dari Golkar menjadi Waka 1, H. Suharto, SE., MBA dari Gerinda sebagai Waka ll dan Hj. Erna Sari Dewi, SE dari Nasdem sebagai waka lll.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi mengatakan usai ditetapkannya pimpinan definitif DPRD Provinsi Bengkulu ini, berharap Partai Nasdem bisa memberikan sumbangsih pada pembangunan Provinsi Bengkulu. Karena, diakui ESD sapaan akrabnya, ini merupakan amanah dari masyarakat Bengkulu.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah mempercayakan saya sehingga terpilih sebagai wakil rakyat,” ucapnya.

Sementara sebagai kader yang patuh dan sebagai pekerja partai dari Golkar menjadi Waka 1 Samsu Amanah mengatakan DPD pusat mempercayakan dirinya sebagai pimpinan defenitif.

“Kebetulan saya dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Waka 1 itu oleh DPP Pusat” Ucap Samsu Amanah.

Hamka Sabri, M.Si selaku Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu saat diwawancarai menyampaikan nama nama Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu tersebut akan segera diusulkan.

“Ya nama nama pimpinan dewan secepatnya akan segera kita ke usulkan,” Ucap Hamka. [Mario]