Lovi Irawan

PedomanBengkulu.com, Lebong – Pasca Pemilu 2019, Struktur DPD II Partai Golkar Kabupaten Lebong terjadi perombakan. Bahkan, berdasarkan evaluasi raihan suara Pemilu legislatif Kabupaten Lebong tersebut, Mahdi S.Sos dicopot dari jabatan Ketua DPD II Golkar Lebong. Untuk melanjutkan roda organisasi, Sekretaris DPD Golkar Lebong, Lovi Irawan SH ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD II Golkar Lebong.

Untuk diketahui, jumlah kursi Partai Golkar di DPRD Lebong pada Pemilu 2014 lalu sebanyak 3 kursi, dan berhasil menempati kursi Wakil Ketua I DPRD Lebong. Namun sangat berbeda dengan hasil Pileg 2019, hasilnya dari pemenang kedua turun drastis dengan menempatkan wakilnya di DPRD Lebong hanya 2 kursi.

Seperti yang diungkapkan Plt Ketua DPD II Golkar Lebong, Lovi Irawan SH kepada PedomanBengkulu.com, Jum’at pagi (27/9/19).

“Semua berdasarkan hasil evaluasi dan kajian secara komprehensif. Pemberhentian Pak Mahdi juga melalui rapat pleno tim evaluasi. Dalam rapat itu juga saya ditunjuk untuk menjalankan organisasi kepartaian di Lebong,” ungkap Lovi.

Selain itu, sambung Lovi, evaluasi internal Golkar Provinsi Bengkulu, selain evaluasi Pemilu 2019, juga dalam rangka persiapan menyambut kontestasi Pilgub maupun Pilbup 2020 mendatang. Menurut dia, sebelum mengambil keputusan, sudah ada konsultasi terlebih dahulu dengan dewan pimpinan pusat dan bahkan pihak DPP Partai Golkar sendiri sudah mengizinkan.

“Keputusan untuk menonaktifkan ketua lama, diputuskan dalam rapat yang digelar beberapa waktu lalu, ini bukan karena suka atau tidak suka. Tapi ini memang berdasarkan hasil evaluasi persiapan menghadapi Pilkada 2020,” tutupnya. [Supriyadi]