PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Sebagai tindak lanjut dalam pelaksanaan Germas di Masyarakat, Puskesmas D6 Ketahun dan Puskemas D4 Bukit Harapan membentuk Forum Germas tingkat kecamatan di Kecamatan Pinang Raya,Selasa (18/9/2019),

Camat Pinang Raya Nasri, mengatakan kebiasaan hidup sehat hendaknya dimulai dari diri sendiri. Ia mencontohkan di instansi kantor desa, puskesmas ataupun sekolah dengan menciptakan lingkungan sehat dan indah.

“Kebiasaan hidup sehat hendaknya dimulai dari kita,” ungkap Nasri.

Senada, Kasi Promkes dan Yankesmas Edwin Junaidi mewakili Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara mengungkapkan, Forum Germas ini juga harus diwujudkan pada kegiatan sehari-hari.

“Forum Germas ini jangan hanya sekedar seremonial belaka,” harapnya.

Selanjutnya Forum Germas ini berkomitmen dengan menandatangani komitmen bersama rencana tindak lanjut pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di masyarakat.

Di sela-sela acara juga disampaikan inovasi ‘Pelangi’ puskesmas oleh dr Rifki untuk meningkatkan angka kunjungan ibu melahirkan di Fasyankes.

Turut hadir dalam kegiatan ini para kader kesehatan, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Kepala Sekolah sekecamatan yang juga merupakan anggota forum germas. [Tri Sugeng]