PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Bengkulu, menggelar Gebyar Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) Nasional kepada mahasiwa baru tahun ajaran 2019/2020, di Hotel Wedika Bengkulu, Sabtu (7/9).

Branch Manager LP3I College Bengkulu, Lutfi Aziz, mengatakan jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 200 mahasiswa.

“PSPL ini diikuti oleh 200 mahasiswa yang terbagi kedalam beberapa jurusan,” ujar Lutfi.

Lebih lanjut Lutfi menegaskan bahwa, PSPL ini bertujuan agar mahasiswa mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

“Harapannya dapat menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal,” imbuhnya.

Data terhimpun, Lembaga Pendidikan yang memiliki motto lulus langsung laku ini fokus menjalankan visi-misi yang menyiapkan lulusan siap kerja dan berwirausaha.

Kiprah LP3I selama 30 tahun ini, sebagai pendidikan vokasional sudah banyak meluluskan peserta didik untuk dapat mengaplikasikan ilmunya di dunia industri.

“Dalam mempersiapkan tenaga kerja yang berdaya saing, LP3I menerapkan sistem magang. Selain itu, kurikulum LP3I disesuaikan dengan kebutuhan pasar, sehingga 90% lulusan LP3I langsung terserap industri,” pungkasnya.[Nurhas/ADV]

Dokumentasi kegiatan