PedomanBengkulu.com, Seluma – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 mendatang sudah dimulai. Nama-nama Calon Bupati (Cawabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) sudah mulai bermunculan, terkhusus di Kabupaten Seluma.

Salah satu Partai Besar saat ini sudah membuka pendaftaran bagi Cabup dan Cawabup yang menggunakan jalur Partai Politik, seperti Partai Kepala Garuda yakni, DPC Gerindra Seluma sudah membuka pendaftaran Balon Cabup dan Balon Cawabup Kabupaten Seluma.

“Iya, kita sudah buka pendaftaran. Kita persilahkan bagi siapapun yang ingin mendaftar ke Gerindra, “Ujar Ketua DPC Partai Gerindra Okti Fitriani kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

Selain itu, kata Okti, Gerindra tidak mesti mencalonkan Kadernya sendiri melainkan juga membuka peluang bagi Cabup dan Cawabup dari Non Kader atau dari partai lain. Namun, menurutnya, bagi parpol lain yang memilih kader dari partai Gerindra sebagai pasangan. Gerindra sudsh menyiapakan cadangan kader yang siap menjadi Bacabup atau Bacawabup.

“Jika tidak memilih kader dari kita juga tidak apa-apa atau hanya mau memakai perahu (Koalisi) dari sekarang sudah kita persilahkan, “jelas Okti.

Jelas Okti, Gerindra nantinya juga akan melakukan surve terhadap Bacabup dan Bacawabup yang sudah mendaftar. Servei ini nantinya dilihat dari minat msyarakat yang tinggi, orang yang memang mempunyai visi misi yang serius membangun seluma. Namun, tetap Bacabup dan Bacawabup harus memiliki Pinansial yang tinggi.

“Finansial tetap jadi syarat, pasalnya biaya politik memang harus dipenuhi misalnya untuk saksi-saksi dan operasional tim. Tanpa itu tidak akan jalan. Prinsifnya kita mau calonkan org yang harus menang,” tegas Okti

Selain itu, DPC PDIP Juga telah membuka pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Seluma dari tanggal 04 September sampai tanggal 23 September 2019. [YD]