PedomanBengkulu.com, Seluma – Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah hari ini mengahadiri proses wisuda puluhan santri Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) se-Kabupaten Seluma. Wisuda ini digelar karena puluhan santri sudah menyelesaikan bacaan Al-Qur’an pada TPQ tempat masing-masing santri belajar.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca saat mendampingi Gubernur Bengkulu mengatakan, ke depannya program seperti ini memang harus tetap ditingkatkan. Pasalnya ini menjadi salah satu syarat untuk membangun Kabupaten Seluma yang beriman, para remaja harus aktif dalam kegiatan keagamaan.

“Ini kegiatan positif, yang jelas kita sangat mendukung dan berharap bahwa ke depan kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan,” kata Nofi, Kamis (12/9/2019).

Disampaikannya, bahwa dengan telah diwisuda tersebut, para santri tidak berhenti belajar lantaran merasa sudah menamatkan bacaan Al-Qur’an, sebaliknya dirinya berharap bahwa seluruh santri TPQ yang diwisuda bisa lebih meningkatkan lagi bacaan Al-Qur’an.

“Pesan saya kepada adik-adik yang telah diwisuda, agar tetap giat belajar serta meningkatkan bacaan Al-Qur’an,” tutup Nofi.[YD]