PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Pasca dinonaktifkannya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menugaskan Asisten l Hamka Sabri sebagai Plt. Sekda Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut diakui langsung oleh Hamka Sabri saat dikonfirmasi oleh pedomanbengkulu.com, Sabtu (14/9/2019).

Dalam jawabannya Hamka Sabri mengatakan bahwa dirinya sudah menerima surat tugas dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Jumat (13/9/2019) malam.

“Iya ada surat tugas yang di serahkan pak Gubernur tadi malam, mohon doanya,” jawab Hamka Sabri singkat dan jelas.

Saat ditanya mengenai langkah awal yang akan dilakukan dalam pembenahan dan peningkatan produktifitas birokrasi, Hamka Sabri menyampaikan akan meningkatkan capaian program di setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

“Kita akan segerakan capaian program yang ada di masing-masing OPD,” pungkasnya.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membeberkan alasan di balik pencopotan Nopian Andusti dari posisi Sekda Provinsi Bengkulu.

Disampaikan bahwa sudah saatnya Pemprov Bengkulu menata ulang birokrasi, yang dalam satu bulan terakhir menjadi sarang evaluasi kinerja Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Bengkulu.

“Alasan memang sudah jelas, usai kita melakukan evaluasi. Tujuannya agar kinerja birokrasi kita lebih produktif,” tandas Rohidin. [Yusuf]