PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Menyambut Ulang Tahun TNI ke 74, Kodim 0409 Rejang Lebong melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dan sunat masal di Markas Kodim Rejang Lebong, Senin (30/9/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Kodim, Batalion 144/ Jaya Yuda, anggota Polres RL, Brimob, SPN Bukit Kaba, siswa SMA dan instansi pemerintah.

Diungkapkan Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dan kepedulian TNI dengan rakyat dan menciptakan sinergitas antara TNI Polri dan Pemda.

“Sebagaimana kita ketahui dengan sedikit darah dari dalam tubuh kita bisa membantu dapat menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan. Donor darah ini tidak hanya bermanfaat bagi orang lain namun juga bermanfaat bagi pendonor karena dengan mendonorkan darah bisa menghindarkan kita dari terjadinya penyumbatan arteri dan meningkatkan produksi sel darah merah pendonor,” kata Dandim.

Ditambahkan Dandim, kegiatan sunat massal dan Anjangsana merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang memerlukan tali asih.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, saya berharap dapat memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita. Saya berharap bakti sosial tahun depat bisa lebih ramai lagi,” ujar Dandim.

Ditambahkan Ketua Persit Kartita Candra Kirana Kodim 0409 Maya Sigit, untuk kegiatan donor darah juga diikuti oleh 30 anggota persit dan 20 dari anggota Bayangkari Polres Rejang Lebong.

“Kita juga dari persit dan Bayangkari ikut menyukseskan bakti sosial ini,” pungkas Maya.[Julkifli Sembiring]