PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota — Makan akbar yang rutin dilakukan setelah usai melaksanakan sholat Jum’at kali ini dilakukan juga penyerahan bantuan Jatah Hidup (Jadup) oleh Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi.

Sebanyak 70 lansia mendapat bantuan jatah hidup. Penyerahan dilaksanakan di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu, Jumat (13/09/2019).

Wakil Walikota Dedy Wahyudi menyerahkan langsung secara simbolis bantuan sosial tersebut kepada para penerima manfaat berasal dari Kelurahan Bajak dan Pintu Batu.

“Penyerahan bantuan sosial ini merupakan program dari Kementerian Sosial RI Tahun 2019,” kata Dedi Wahyudi.

Diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab bantuan ini adalah usaha pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan.

“Melalui bantuan tersebut diharapkan para lanjut usia yang menerima bantuan dapat menjalani masa tuanya dengan lebih tenang dan bahagia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Syahrul Tamzi mengatakan, penyaluran bantuan dicairkan melalui Bank Negara Indonesia (BNI). Dimana para penerima manfaat akan diberikan buku tabungan dan bisa mengambil sendiri uang tersebut.

“Ini untuk menghindari adanya pemotongan,” ungkapnya.

Para lansia akan diberikan bantuan senilai Rp200 ribu per bulan. “Bantuan disalurkan per 6 bulan,” kata Syahrul. [Rilis/Yusuf]