PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu melalui bidang Intelejen melakukan sosialisasi Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Binmatkum) terhadap mahasiswa Universitas Negeri Bengkulu (UNIB), Kamis (12/9/2019).

Asisten Intelijen Kejati Pramono Mulyo SH.M.HUM mengatakan, sosialisasi yang mengusung tema “Bahaya pergaulan bebas yang terjadi remaja baik ditinjau dari hukum maupun dari kesehatan”.

Dengan adanya asosialisasi tersebut diharapkan mahasiswa khususnya para generasi muda dapat melaksanakan dengan baik apa yang mereka kerjakan selama ini atau untuk kedepannya sesuai dengan ketentuan baik ketentuan norma agama maupun peraturan pemerintah.

Sehingga mahasiswa UNIB betul-betul mampu berkiprah dengan baik dan menjadi andalan bangsa dan kelak menjadi pejabat-pejabat yang betul-betul punya moral serta berkomitmen dan mempunyai ahlak sesuai dengan ajaran agama dan peraturan Undang-Undang.

“Program ini sudah kita laksanakan bertahun-tahun dan terus kita lakukan karena Alhamdulillah Binmatkum ini manfaatnya sangat banyak dirasakan oleh masyarakat. Baik masyarakat umum maupun para generasi muda. Yang mana dengan penyuluhan hukum seperti ini masyarakat tau dengan moto kami Kenali Hukum Jauhi Hukuman,” tegas Pramono.

Pramono menjelaskan dalam penegakan hukum, Kejati tidak hanya melakukan penindakan terhadap pelanggar hukum tetapi salah satu upaya Kejati adalah pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran hukum. Jangan sampai pergaulan meruasak masa depan para penerus bangsa maka hindari dan jauhi pergaulan bebas. Selain dampaknya merugikan, melanggar norma agama dan peraturan undang undang juga dapat terjerat hukum.

“Kita berharap kepada para generasi muda manfaatkan masa remaja dengan sebaik mungkin jangan sampai melanggar baik hukum agama maupun hukum negara,”

Turut hadir dal sosialisasi ini, Asisten Intelejen (Asintel) Kejati Bengkulu, Pramono Mulyo SH.M.HUM, Kasi Penkum Kejati Marthin Luther SH, Deti Fera, HMD (bidang inteljen Kejati) dan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Aleka Zulfikar. [Anto]