Pedomanengkulu.com, Bengkulu – Bertempat di Pantai Jakat, Kota Bengkulu, prajurit TNI bersama prajurit Lanal, Dinas Pariwisata, Satpol PP, Basarnas dan elemen pelajar serta masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti bersih pantai. Hal ini dilakukan masih dalam rangkaian kegiatan HUT TNI yang ke 74 tahun 2019 ini Korem 041 Gamas.

“Adapun kegiatan kita pagi ini, masih dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke 74, Korem 041/Gamas bersama Lanal, Dandim dan seluruh elemen masyarakat Bengkulu melaksanakan kegiatan bersih pantai kawasan Pantai Jakat,” ungkap Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi S.AN, MM melalui Kasrem Arh Fatkurrahman, Jumat (27/9).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai karya bakti bersih pantai, karena dengan menjaga kebersihan, maka lingkungan akan lebih terjaga.

Selain gotong royong bersama masyarakat, kegiatan ini mengupayakan dan mewujudkan bahwa TNI manunggal bersama rakyat, sekaligus upaya untuk mengantisipasi banjir yang bisa saja terjadi akibat sampah yang berserakan. Dengan kerjasama bersama masyarakat, diharapkan dapat menarik simpati masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sedangkan Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan kerjasama dengan rakyat.

“Dengan menjaga kebersihan, apalagi Pantai Jakat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Bengkulu, kita berharap kebersihan di lingkungan sekitar bisa terjaga. Sehingga masyarakat dapat berwisata dengan tenang dan nyaman. Kemudian harapan kita lewat HUT TNI ke 74 ini, hendaknya kegiatan ini dapat dilaksanakan berkelanjutan,” imbuh Danlanal.

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 450 orang peserta yang merupakan gabungan dari prajurit serta PNS TNI Korem 041/Gamas, Prajurit Kodim, serta Lanal, Basarnas, Satpol PP, Dinas Pariwisata Provinsi dan elemen pelajar serta masyarakat Bengkulu.[Mario]