PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (UNIHAZ) Bengkulu menyelenggarakan Seminar Nasional Ekowisata bertajuk “Pengembangan Wisata Bengkulu Berbasis Pertanian dan Pesisir/Bahari”, Selasa (17/9) di Grage Hotel Bengkulu.

Dihadiri oleh Wakil Walikota Bengkulu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu, Ketua Badan Pengawas Yayasan Semarak Bengkulu, Pelaku Bisnis dan sejumlah tamu undangan lainnya, seminar nasional Ekowisata ini digelar dalam rangka Lustrum ke-7 UNIHAZ Bengkulu.

“Tema ini angkat karena sesuai dengan program provinsi maupun kota Bengkulu dalam rangka pengelolaan wisata. Sehingga kami dalam rangka lustrum yang ke 7 UNIHAZ Bengkulu mencoba mensinergikan antara akademisi, pelaku bisnis, pemerintah dalam membangun provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” ujar Rektor UNIHAZ Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si dalam sambutannya, Selasa (17/9).

Lebih lanjut dirinya berharap agar ide-ide yang tercetuskan dalam seminar ini dapat menambah wawasan untuk mengembangkan seluruh objek wisata.

“Mudah-mudahan ide yang tercetuskan dalam seminar ini dapat menambah wawasan kita untuk mengembangkan seluruh wisata yang ada di provinsi maupun di kota Bengkulu,” harapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurut beliau UNIHAZ telah menjadi motor penggerak ekowisata.

“Terima kasih pak Rektor, Unihaz hari ini telah menjadi motor penggerak ekowisata. Mudah-mudahan kedepan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” ujarnya. [Nurhas/ADV]