PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Makan akbar kembali diselenggarakan di Masjid At-Taqwa, Jumat (27/09/2019). Pada edisi ke tujuh ini, Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi hadir dan menyajikan makanan untuk para jamaah Shalat Jumat.

Walikota Helmi Hasan mengatakan makan akbar kali ini sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas turunnya hujan setelah dilaksanakannya Sholat Istisqa, Senin lalu. Selain itu, makan akbar ini juga merupakan wadah untuk menyatukan Pemkot dan masyarakat.

“Dengan acara makan-makan ini diharapkan dapat menyatukan perbedaan yang ada, seperti saat ini yang menghadiri acara ini dari berbagai kalangan, mulai dari anak yatim, TNI, Mahasiswa, dan jama’ah lainnya,” jelas Helmi.

Kemudian, ia menambahkan Indonesia merupakan negara kesatuan yang tentu saja memiliki bermacam-macam perbedaan.

“NKRI rumah kita bersama jangan sampai kita ribut sesama warga hanya karena perbedaan. Karena sesungguhnya perbedaan itu anugrah dari tuhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Mustakim selaku salah satu anggota Group laskar At-Taqwa sangat mensupport program ini. Menurutnya program ini bagus untuk masyarakat Bengkulu, dengan diadakannya program ini, maka secara tidak langsung dapat memakmurkan Masjid

“Menurut saya program pemerintah ini sangat bagus karena dapat menarik perhatian masyarakat untuk melaksanakan sholat berjamaah dan dapat membuat jama’ah lebih bersemangat untuk datang ke masjid,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Robert selaku salah satu jama’ah mengungkapkan kegiatan ini dapat mendekatkan Walikota dengan masyarakat.

“Saya berharap dengan kegiatan ini Walikota dapat lebih dekat dengan masyarakat dan ke depannya pemkot dapat menambah program yang lebih baik lagi, dengan mempunyai gagasan dan pemikiran untuk memajukan masyarakat Kota Bengkulu, ” tutupnya. [RIlis/Yusuf]