PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Mahasiswa Curup dari berbagai kampus dan Pemuda malam ini, Sabtu (28/9/2019), akan menggelar aksi solidaritas atas meninggalnya Randi, Muh. Yusuf Kardawi mahasiswa Universitas Halu Oleo dan Bagus Putra Mahendra Siswa SMK Al-Jihad Tanjung Priok.

Diungkapkan Nata Kordinator aksi IAIN curup, kegiatan yang dilaksanakan dalam aksi solidaritas ini yakni melaksanakan shalat ghaib bersama, puisi, menyanyikan lagu mahasiswa, Indonesia raya, Darah Juang, totalitas perjuangan, gugur bunga dan ibu pertiwi.

“Mengingat telah terjadi musibah meninggalnya saudara seperjuangan mahasiswa dalam Seruan Aksi Nahasiswa Nasional 24 sampai 26 September 2019 di kendari maka kita menggelar aksi ini,” kata Nata.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan bertempat dilapangan Perpustakaan IAIN Curup. Untuk mahasiswa kita minta memakai Almamater Kebanggaan dan Pemuda Tejang Lebong Baju Putih,” tambah Nata.

Oleh karenanya, Nata mengajak seluruh mahasiswa seperjuangan, adik-adik, abang-abang serta seluruh rakyat Indonesia terutama masyarakat Rejang Lebong untuk mendoakan korban yang meningaal dalam aksi mahasiswa di kendari, supaya ditempat disisi yang maha kuasa atas jasa yang telah dilakukan untuk perbaikan reformasi dan demokrasi Indonesia.

“Menimbang rasa keprihatinan dan duka cita mendalam kita sebagai saudara sekandung yang lahir  seorang mahasiswa serta rakyat Indonesia mendoakan rekan rekan kita yang neninggal dan menjadi korban,” kata Nata. [Julkifli Sembiring]