Pedomanbengkulu.com, Bengkulu — Ketua Umum Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal Sembiring Depari melantik pengurus PWI Peduli se-Provinsi Bengkulu bertempat di Balai Semarak Bengkulu, Kamis (12/09/19).

Malam silaturahmi tersebut juga melantik pengurus PWI Kabupaten Kaur dan penyerahaan Sertifikat Uji Kompentasi Wartawan (UKW).

Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zaky Antoni dalam sambutannya mengatakan PWI Peduli merupakan lembaga yang nantinya akan lebih mengedepankan persoalan sosial dan kemanusian.

“Pembentukan PWI Peduli merupakan organisasi sosial dan kemanusian, Nantinya akan menggalang dana bagi masalah sosial dan kemanusian,” kata Zaky Antoni.

Atal Sembiring Depari menyebut bahwa PWI Peduli merupakan bagian dari agenda PWI Pusat dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusian yang ada di masing-masing daerah bahkan luar daerah Provinsi Bengkulu.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Bengkulu. Yang telah memfasilitasi acara Pelantikan PWI Peduli, PWI Kabupaten Kaur yang berjalan dengan sukses dan lancar. Nantinya PWI Peduli akan diberikan kewenangan melakukan penggalangan dana untuk membantu kegiatan sosial dan kemanusian,” ucap Atal Sembiring Depari saat memberikan sambutan.

Sementara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Peduli serta PWI Kabupaten Kaur.

“Selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik, Saya berharap insan pers dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya. Serta dapat berkreasi melalui tulisan-tulisan yang berimbang. Selain itu selalu berinovasi melalui tulisan,” kata Rohidin Mersyah mengawali sambutannya.

Diharapkannya kepada wartawan yang telah lulus UKW akan lebih baik serta profesional dalam bekerja.

“Profesi wartawan sangat mulia, standar kompetensinya pun ada. Media juga untuk itu diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Serta berkontribusi terhadap daerah,” pungkas Rohidin Mersyah. [Yusuf]