Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Kota — Peringati Hari Kesatuan Gerak (HGK) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke- 47 tahun 2019, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bengkulu menggelar berbagai perlombaan bagi kader PKK se Kota Bengkulu bertempat di Balai Kota, Jum’at (13/09/2019).

Perlombaan yang digelar diantaranya yaitu lomba memasak nasi goreng, Lomba dongeng, lomba paduan suara atau mars PKK, lomba senam germas (Gerakan Masyarakat) dan lomba penyuluhan narkoba.

Ketua tim penggerak PKK Kota Bengkulu Khairunisa yang juga merupakan istri Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan kegiatan perlombaan tersebut dilakukan agar meningkatkan persatuan dan kecintaan kader terhadap gerakan PKK.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini agar mampu meningkatkan semangat kader dalam meningkatkan pegetahuan dan pemahaman tentang program-program PKK serta mengembangkan kemampuan yang dimiliki para kader dan meningkatkan kecintaan kader terhadap gerakan PKK dalam lomba ini kita semua berharap akan menjadi pemenang dan yang terpenting dalam suatu lomba adalah semangat dan sportivitas yang benar-benar menjunjung tinggi.” kata Khairunisa.

Ditambahkan Kahirunisa bahwa puncak HGK ke 47 PKK akan dilaksanakan pada hari selasa mendatang (17/9/19) serta juga akan dilaksanakan acara seremonial pembagian hadiah bagi pemenang lomba, yang bertempat di hotel Kuala View Pantai Panjang Kota Bengkulu.

“Bagi ibu ibu yang mengikuti lomba pengumuman akan diumumkan selasa 17 september yang berlokasi di hotel kuala view pantai panjang kota Bengkulu, acara seremonial dan sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang lomba.” Ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan lomba yang diadakan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK. Setiap tahunnya kegiatan lomba yang dilakukan berbeda-beda. Sebelum melakukan lomba ,tim penggerak PKK melakukan senam pagi sebelum malakukan aktivitas lomba. [Rilis/Yusuf]