PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rejang Lebong (RL) kemarin menggelar kegiatan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Kegiatan dibuka langsung Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler, S.Ip, M.AP di Hotel Golden Rich Iskandar Ong sekitar pukul 10.00 WIB Senin (23/9) pagi.

Ketua Panitia Musdalub DPD PAN Kabupaten RL Ishak Djuarsyah menyampaikan, pelaksanaan Musdalub karena memang sedang ada kekosongan pimpinan. Sehingga berdasarkan mekanisme partai dan surat rekomendasi pimpinan partai provinsi dan pusat maka digelar kegiatan Musdalub DPD PAN RL.

Dalan Pelaksanaan Musdalub tersebut dari 15 Pimpinan Anak Cabang PAN di Kabupaten Rejang Lebong akhirnya secara aklamasi menunjuk Muhamad Fikri sebagai Ketua DPD PAN Rejang Lebong .

Pada pelaksanaan musdalub ini 14 PAC hadir dan sepakat menunjuk Saudara Fikri sebagai Ketua Pormatur sekaligus Ketua DPD PAN RL, Sedangkaan 1 PAC yakni dari Kecamatan PUT tidak Hadir pada pelaksanaan Musdalub ini kata Ketua Panitia Munaslub Ishak Djuarysah

Sementara Steering Commite atau Panitia Pengarah DPW PAN Bengkulu Agus Aswandi mengungkapkan DPW PAN pada awal Agustus 2019 telah menunjuk M Fikri sebagai PLT DPD PAN dan bertugas untuk melakukan kegiatan Musdalub dantelah dilaksanakan Senin 23/9/2019.

“Pada saat musdalub ini tadi seluruh DPC mengusulkan 4 nama formatur yakni M Fikri, Isak Djuarsyah, Juita Astuti dan Iwan Setiawan sedangkan dari DPW Saya sendiri Agus Aswandi, Setlah kita bermusyawarah akhirnya sepakat menunjuk saudara M Fikri sebagai Ketua Formatur sekaligus sebagai ketua DPD PAN RL disisa periode jabatan tahun 2015-2020. Selanjutnya ketua terpilih dari hasi musdalub ini segera melaksanakan Rakerda. Hasil ini segera akan saya sampaikan ke SPW,” ujar Agus.

Terpisah, M. Fikri mengungkapkan ia segera akan melakukan konsolidasi dengan pengurus harian PAN Seblumnya dan sesegera mungkin menyusun komposisi pengurus harian DPD PAN RL. Terkai bakal maju nya ia menjadi salah seorang kandidat calon Bupati Rwjang Lebong, Fikri mengatakan DPD PAN RL masih akan melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati.

“Untuk pilkada, kita terlebih dahulu akan membentuk tim 5, selanjutnya akan dilakukan proses penjaringan calkada. Jadi tim 5 ini lah yang akan melakukan penjaringan. Khusu PAN di RL hanya memiliki 2 kursi sehingga untuk menguaung calon harus ada kualisi. Kita dari DPD akan terus melakukan komunikasi dengan partai lainya,” kata Fikri. [Julkifli Sembiring]