PedomanBengkulu.com, Kepahiang – Kepahiang adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu berada di pulau Sumatera. Kabupaten Kepahiang Bumi Sehasen dikenal dengan keasriannya dan kealamiannya juga memiliki Motto ASRI LAKSANA EMAS DAN INTAN (Alami).

Tak hanya itu, Kepahiang mempunyai beberapa tempat wisata untuk menikmati alam yang asri nan sejuk.

Salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Kepahiang ini adalah Kebun Teh Kabawetan. Udara yang sangat sejuk mampu membuat para pengunjung bisa merasakan dan menikmati udara yang segar serta bisa menikmati ciptaan Tuhan yang luar biasa.

Lokasinya tak lama dari pusat kota Kepahiang ini menjadikan para wisatawan antusias untuk pergi ke Kebun Teh. Selain itu, Dinas Pariwisata Kepahiang telah menyediakan wisata baru yaitu ‘Kepahiang Mountain Valley’ di kebun teh tersebut yang berada di desa Sido Rejo, Kabawetan.

Banyak wisatawan saat wekeend ataupun hari libur nasional mengunjungi tempat ini, yang mana para pengunjung dimanjakan dengan pemandangan hijau kebun teh yang luas terbentang dengan udaranya yang sejuk.

Kepahiang Mountain Valley juga menjadi spot foto untuk anak muda sekarang, namun bagi orang tua dan anak- anak tentunya tidak mau melewatkan foto saat berada disana.

Dijelaskan Rena, salah satu pengunjung dari Bengkulu Utara saat berkunjung ke Mountain Valley merasa antusias dan ingin dapat foto yang bertuliskan ‘Kepahiang Mountain Valley’.

“Tempat wisata satu ini sangat bagus, sejuk dan asri. Menyenangkan dapat berkunjung ke tempat ini dan mendapatkan foto-foto yang keren,” kata Rena beberapa waktu lalu.

Ketika di perjalanan dari pusat kota ke kebun teh tersebut, kita akan dimanjakan dengan pemandangan gunung, sawah, perkebunan sayuran, yang jarang sekali kita temui di kota-kota.

Untuk masuk ke Mountain Valley pengunjung harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dan meninggalkan kendaraan yang dititipkan oleh penjaga di tempat tersebut. Ketika masuk, tidak dikenai biaya masuk hanya saja membayar parkir.

Untuk penjagaan di spot tersebut, muda-mudi ataupun Karang Taruna di Desa Sido Rejo aktif setiap hari Minggu untuk bergotong royong memunguti sampah-sampah agar tetap terjaga.

Tak hanya itu, di Mountain Valley itu juga setiap sore biasanya anak-anak muda dari daerah setempat bisa duduk-duduk menikmati pemandangan bersama teman, dan keluarga tercinta sambil berburu kuliner.

Ada banyak juga yang menjajakan makanan- makanan disana seperti lotek, bakso, bahkan ada juga yang jualan hasil tanaman sayur mayur dari penduduk setempat.

Jadi, siapkan waktu untuk berlibur bersama orang terkasih untuk menikmati keasrian di Kabupaten Kepahiang. [Oca]