PedomanBengkulu.com, Lebong – Pasca dibukanya penjaringan kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebong. Senin (9/9/19) sekitar Pukul 09.30 WIB, Teguh Raharjo EP SE, perdana mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebong di Desa Sukau Mergo Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, untuk mengembalikan formulir sekaligus mendaftar secara resmi. Untuk mempersunting PDI Perjuangan Lebong sebagai kendaraan politiknya menjadi kandidat Cabup Lebong. Sekaligus memantapkan langkah Teguh Raharjo EP maju dalam Pilkada Lebong 2020.

Setelah memeriksa sejumlah administrasi, berkas pendaftaran Teguh Raharjo EP resmi diterima oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Lebong, Sudirman Alif SmHk didampingi sejumlah pengurus PDI Perjuangan dan Partai NasDem Lebong.

“Kedatangan kita selain koordinasi sekaligus mengajak koalisi PDIP dengan NasDem di Pilkada Lebong 2020,” ungkap Teguh yang juga merupakan Ketua DPD Partai NasDem Lebong tersebut.

Dikatakan Teguh, dirinya siap mengikuti mekanisme yang diatur dalam aturan PDI perjuangan.

Apalagi menurutnya, yang jelas dirinya sudah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan dan tetap menunggu dan mengikuti proses di internal PDI Perjuangan tersebut.

“Setelah dibukanya penjaringan oleh PDI Perjuangan, adanya kesamaan visi, maka kami juga mengajukan untuk membentuk koalisi bersama menghadapi Pilkada Lebong 2020,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Sudirman mengatakan bahwa pihaknya memang sudah membuka penjaringan cabup dan cawabup Kabupaten Lebong, sejak Senin (9/9/19) hingga 23 September 2019 mendatang. Untuk kriteria secara khusus memang tidak ada, tetapi pihak hanya memastikan akan melakukan penjaringan secara selektif. Untuk perdana, lanjutnya, memang baru Ketua DPD NasDem Teguh Raharjo EP SE yang sudah secara resmi mendaftar dan berkasnya sudah diterima.

“Sebagai pengurus partai kami terbuka dalam penjaringan baik kader maupun non kader, asalkan berkomitmen untuk membangun Kabupaten Lebong yang maju dan lebih sejahtera,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari dapil Rejang Lebong dan Lebong.[Supriyadi]