PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) Rejang Lebong (RL) membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah  (Bacakada) untuk pemilu kada RL 2020. Diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP RL Surya ST, Pendaftara dibuka selama 8 hari yakni dari tanggal 11-19 September 2019 dan terbuka untuk kader maupun non kader partai.

“Pendaftaran Di laksanakan di Seketariat DPC PDI Perjuangan Kab. Rejang Lebong jl. Sapta marga No.30 Rt.06/Rw.02 Kelurahan Air Putih Baru kecamatan Curup selatan. Peluang Terbuka Nonkader Penjaringan Di tingkat lokal Akan di lakukan Di DPC PDI Perjuangan Kab. Rejang lebong Kemudian di serakan ke DPD PDI Perjuangan lalu diteruskan ke DPP PDI Perjuangan pada Bulan september ini. Dimana Penjaringan Bakal Calon Ini Sifat nya Terbuka Baik untuk Kader maupun nonkader PDI Perjuangan Selama Bisa memebuhi Syarat yg di tentukan Oleh Partai. Bagi yang sudah mendaftat antata tanggal 11-19 /9/2019 Selanjutnya pengembalian berkas pendaftatan dilakukan pada tanggal 20-21/9/2019,” kata Surya.

Ditambahkan Ketua Tim Seleksi Cakada PDIP RL, Samsul Bahrun, ada beberapa Persyaratan yang harus dipenuhi Bagi calon yg mendaftar yakni mengisi formulir, Berkas yg berisi kelengkapan data diri, visi misi, dan kelengkapan laporan harta kekayaan (LHKPN) bagi calon yg berstatus abdi negara.

“Kita juga akan melakukan survei internal terhadap bakal calon yang mendaftar sesuai dengan Peraturan Partai Nomor 24 tahun 2017. Survei dilakukan sehingga  dihasilkan pemetahan terhadap Bakal Calon serta peluang Memenangkan Pilkada di kabupaten Rejang Lebong,” kata syamsul (Julkifli Sembiring)