PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Pelantikan tiga unsur pimpinan DPRD Rejang Lebong tampaknya masih harus menunggu waktu, karena Surat keputusan penetapan unsur pimpinan Dewan tersebut masih berada di pemerintah Provinsi Bengkulu.

Diungkapkan Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Surat Keputusan (SK) penetapan tersebut sudah dikirim ke Bengkulu untuk ditetapkan Gubernur.

“Sudah saya tandatangani kemarin dan sudah dikirim ke Gubernur. Tapi kan kemarin Gubernur masih di Jakarta mengikuti pelantikan Wakil Gubernur, mungkin hari ini (kamis 26/9/2019) baru Pulang. Saya tidak pernah menahan itu,” kata Ahmad Hijazi.

Sebelumnya, Kamis (19/9/2019), DPRD Rejang Lebong melaksanakan Rapat Paripurna Pengumuman Pimpinan Depenitif DPRD RL periode 2019-2024, diruang Rapat DPRD RL. Adapun 3 nama unsur pimpinan Dewan tersebut yakni Ketua Mahdi Husen SH dari Partai Golkar, Wakil Ketua I Surya ST dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Wakil Ketua II Ede Irawan HR ST dari Partai Demokrat, sesuai dengan perolehan kursi dan suara di DPRD.

Rapat paripurna ini dipimpin ketua DPRD sementara Wahono SP, Wakil Ketua Sementara Surya ST dan dihadiri seluruh anggota Dewan. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati RL H Iqbal Bastari MPd, Perwakilan Instansi pertikal dan pejabat dilingkungan Pemda Lebong.

Ketua Sementara DPRD Rejang Lebong Wahono SP mengungkapkan untuk pembentukan alat kelengkapan dewan akan dilakukan setelah dilakukanya penetapan unsur pimpinan dewan.

“Untuk membahas APBD 2020 baru dilakukan setelah ada pimpinan defenitif dan pembentukan AKD, namun untuk pembahasan evaluasi APBD Perubahan dari Gubernur meski belum ada pimpinan defenitif bisa dilakukan, ini sesuai dengan surat edaran Mendagri,” kata Wahono. [Julkifli Sembiring]