PedomanBengkulu.com, Seluma – Sebanyak tiga pimpinan DPRD Seluma definitif periode 2019 – 2024 hari ini pukul 09.00WIB resmi diambil sumpah jabatan.

Tiga unsur pimpinan tersebut yakni, Ketua Nofi Eriyan Andesca, Waka I Sugeng Zonrio. Waka II Ulil Umidi. Ketiga unsur Pimpinan DPRD Seluma ini diambil sumpah oleh Wakil Pengadilan Negeri (PN) Tais, Heni Farida.

Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, dalam sambutannya mengatakan, dengan telah definitifnya unsur pimpinan ini, dirinya akan segera bertugas membentuk alat kelengkapan DPRD Seluma yang akan menunjang kinerja DPRD Seluma.

“Kita akan segera membentuk komisi, Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Kehormatan (BK) serta alat kelengkapan dewan lainnya,” kata Nofi, Senin (30/9/2019).

Disampaikannya, jika semua alat kelengkapan dewan ini telah terbentuk, maka akan segera melaksanakan fungsinya sesuai dengan peran dan tugasnya masing-masing dalam mengawal dan menyampaikan aspirasi masyarakat untuk direalisasikan dalam program yang dilaksanakan Pemkab Seluma.

“Yang dalam waktu dekat ini akan kita gelar pembahasan APBD 2020. Ini setelah alat kelengkapan dewan ini terbentuk,” ujar Nofi.

Sidang paripurna istimewa dengan agenda pengambilan sumpah dan janji unsur pimpinan DPRD Seluma periode 2019-2024 ini dihadiri Forkompimda, pimpinan instansi vertikal serta keluarga unsur pimpinan DPRD Seluma. [YD]