Tampak AKBP Ichsan Nur SIK bersama istri saat acara pisah sambut dan Sertijab Kapolres Lebong

PedomanBengkulu.com, Lebong – Acara pisah sambut dan sertijab Kapolres Lebong dari AKBP Andree Ghama Putra SH SIK, kepada AKBP Ichsan Nur SIK berjalan khidmat dan penuh dengan emosi keharuan yang diikuti jajaran Polres Lebong dan Pengurus Bhayangkari Polres Lebong digelar di Aula Mapolres Lebong Rabu (18/9/19).

AKBP Ichsan Nur SIK selaku Kapolres Lebong yang baru sebelumnya bertugas di Dirlantas Polda Bengkulu, sementara AKBP Andree Ghama Putra SH SIK Kapolres lama akan mengembang tugas barunya di Lemdik Mabes Polri.

AKBP Andree Ghama Putra SH SIK dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Lebong, dirinya meminta maaf jika ada kesalahan selama menjabat sebagai Kapolres, baik yang disengaja ataupun tidak disengaja.

“Saya merasa berkesan bertugas di Lebong. kerja sama antara kepolisian dan muspida selama ini sudah terbangun dengan baik,” kata Andree.

Dirinya berharap kepada Kapolres Lebong yang baru, untuk tetap meningkatkan kerja sama serta melanjutkannya jika program tersebut dirasa sudah baik.

“Terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Lebong yang sudah mendukung saya selama 2 tahun 4 bulan sebagai Kapolres Lebong,” ucapnya.

Sementara Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK menyampaikan, dibawah kepemimpinan Pak Andree Polres Lebong sudah banyak berubah, banyak inovasi dan kreatifitas beliau yang diberikan untuk Polres Lebong. Untuk itu, dirinya siap melanjutkan dan pertahankan semua prestasi Polres Lebong yang sudah diraih selama ini.

“Indikator utama dalam perubahan itu adalah Kabupaten Lebong dalam keadaan kondusif, ini merupakan modal berharga bagi saya dalam memimpin Polres Lebong kedepannya,” kata pria lulusan Akpol 1999.

Sebagai penerus pimpinan Polres Lebong, dirinya siap melanjutkan semua program yang selama ini dirasa baginya sudah berhasil diterapkan. Salah satunya hasil survei Mabes Polri mendapatkan apresiasi 100 persen, ini akan dipertahankan.

“Tugas utama anggota Polri adalah memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat, selain itu kami siap mendukung pemerintah dalam melaksanakan semua program Pemkab Lebong,” tukasnya.

Usai acara, momen pelepasan dengan penghormatan pedang pora, suasana haru dan tangis air mata kembali menyelimuti jajaran Polres dan Bhayangkari Polres Lebong, hingga AKBP Andree Ghama Putra SH SIK meninggalkan halaman Mapolres Lebong.[Supriyadi]