PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati Wakil Bupati Rejang Lebong di tahun 2020, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Rejang Lebong akan segera membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong. Diungkapkan Ketua DPC PKB RL Sanusi Pane, pembukaan pendaftaran akan dilakukan pertengahan September 2019 ini.

“Kita tengah mempersiapkan panitia untuk pendaftaran ini, mudah-mudahan pertengahan bulan ini sudah bisa berjalan proses pendaftaranya,” ujar Sanusi.

Diakui Sanusi, meski proses pendaftaran belum dibuka, namun sudah ada 5 kandidat calon Bupati yang merapat ke PKB. Akan tetapi Sanusi belum mau mengungkapkan nama nama yang telah merapat tersebut.

“Sudah ada yang datang ke kita, tujuannya untuk menjalin komunikasi terkait pilkada, namun tidak etis saya mengungkapkan nama-namanya. Yang pasti latar belakang mereka ini dari berbagai kalangan baik dari pensiunan birokrat, politisi dan kalangan pengusaha muda,” ujar Sanusi.

Ditambahkan Sanusi, untuk calon yang nantinya akan diusung dalam pilkada di Rejang Lebong, PKB terbuka untuk semua baik dari kader maupun non kader asalkan memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Partai.

“Pastinya kita akan mengusung calon yang mengetahui karakteristik daerah dan memiliki visi dan misi terbaik untuk kemajuan daerah. Kita melihat cukup banyak putra daerah yang memiliki kritrria ini. Nanti akan kita lihat seluruh potensi yang dimiliki. Yang pasti siapa pun nanti yang kita usung adalah yang terbaik dan dapat memenangkan kompetisi,” kata Sanusi.

Terkait, rencana koalisi untuk mengusung calon dalam pilkada 2020, Sanusi mengungkapkan telah melakukan komunikasi dengan partai lain.

“Kursi dewan yang kita miliki di Rejang Lebong ada 2, untuk mengusung kandidat maka minimal ada 6 kursi di dewan. Makanya kita juga sudah komunikasi denga partai partai lainnya. Sampai sekarang bisa dikatakan komunikasi sudah kita lakukan dengan seluruh partai pungkas Sanusi. [Julkifli Sembiring]