PedomanBengkulu.com, Kepahiang — Kinerja anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kepahiang patut diapresiasi. Pasalnya, baru saja pihaknya berhasil menangkap ME (41) petani, warga Kepahiang, Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang karena diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) milik Aris (31) warga Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang.

Kapolres Kabupaten Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady saat dikonfirmasi, Sabtu (28/9/2019) menjelaskan, dugaan pencurian yang dilakukan terduga pelaku terjadi pada bulan Juli 2018, saat itu korban pergi ke Kota  Bengkulu untuk bekerja.

Pada saat pergi ke Bengkulu, korban meninggalkan satu unit sepeda motor Yamaha Mio GT warna hitam merah didalam rumahnya yang awalnya ditempati oleh ibu kandung korban.

Kemudian, pada saat ibu korban meninggal dunia dibulan September 2018 lalu, korban pulang ke Kabupaten Kepahiang dan beberapa hari di Kabupaten Kepahiang.

Korban saat itu bermaksud bermaksud hendak mengambil sepeda motor tersebut yang sebelumnya dititipkan di rumah ibu korban.

Ketika korban pulang kerumah ibunya didapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi dirumah almarhumah ibunya.

Kemudian korban berusaha menanyakan ke pihak keluarga apakah mengetahui keberadaan sepeda motor milik korban.

Namun tidak ada jawaban yang didapat karena tidak ada yang mengetahui keberadaan sepeda motor korban. Kemudian korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kepahing dan anggota langsung melakukan penyelidikan.

Pada tanggal 05 Maret 2019 anggota Satreskrim Polres Kepahiang pada tanggal 28 September 2019 sekira jam 14.00 WIB pada operasi musang nala II anghota berhasil menangkap terduga pelaku pencurian di Talang Tebat Sekedi Desa Kota Agung Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang.

Sebelumnya, anggota Opsnal mendapat informasi bahwa pelaku pencurian berada di Pondok Kebun di Talang Tebat Sekedi. kemudian Anggota Opsnal langsung menuju ke Pondok Kebun.

Setelah berjalan kaki lebih kurang 3 kilo meter dari pinggir jalan, Anggota Opsnal langsung melakukan penggerebekan, kemudian terduga pelaku berhasil di amankan.

Pada saat penangkapan, terduga pelaku sedang berada di dalam Pondok, ketika di introgasi terduga pelaku mengakui telah melakukan dugaan pencurian sepeda motor tersebut. Selanjutnya terduga pelaku di bawa ke Polres Kepahiang untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

“Barang bukti yang berhasil diamankan satu unit sepeda motor Yamah Mio GT warna hitam merah,” kata Yusiady. [Anto]