PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Anggota Satres Narkoba Polres Bengkulu Utara kembali meringkus terduga pengedar narkotika berjenis ganja. Terduga pelaku berinisial HE (31) Warga Bentiring Kota Bengkulu. Terduga pelaku HE diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba saat dirinya tertangkap tangan mengambil ganja seberat 15,32 Gram di depan Terminal Nakau Benteng yang didapatnya dari seorang wanita yang belum ditemuinya berinisial YU dari Kota Medan seharga 500 ribu menggunakan sistem Peta.

Kapolres BU, AKBP Ariefaldi WN melalui Kasat Narkoba, Iptu Bayu Heri P mengatakan setelah adanya informasi tersebut, timnya bergerak cepat melakukan pengintaian dan akhirnya berhasil meringkus terduga pelaku saat sedang mengambil paket ganja tersebut yang telah diselipkannya di pinggang.

Dari pengakuan terduga pelaku selain dijual kembali, dirinya juga mengakui menggunakan ganja tersebut semenjak dirinya telah diberhentikan kantornya dan telah berbisnis ganja sejak 2 bulan terakhir. Terduga pelaku juga mengakui penjualan ganja tersebut dipasarkan ke Kota Bengkulu dengan sasaran anak-anak remaja.[Evi Kusnandar]