Tampak proses registrasi Rekening penerima Program Bantu Lu di Kabupaten Lebong

PedomanBengkulu.com , Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong, Kamis (19/9/19) menyalurkan program bantuan bagi para kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia). Sebanyak 87 penerima Bantuan Lanjut Usia (Bantu Lu) di Kabupaten Lebong menerima bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, untuk pemenuhan kebutuhan para Lansia.

“Programn Bantu Lu berasal dari APBN untuk memberikan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan para Lansia,” Ungkap Kepala PMD Sos Lebong, Reko Heryanto S.Sos M.Si melalui Kabid Sosial Jimmy Tri Susilo S.STp kepada PedomanBengkulu.com Kamis sore (19/9/19).

Dijelaskan Jimmy, mekanisme bantuan yang diberikan bersifat stimulan, dengan harapan mengurangi beban keluarga penerima bantuan.

“Bantuan itu bersifat stimulan satu tahun sekali, melalui Program tersebut diharapkan bantuan dapat dimaksimalkan mungkin dan juga bisa meringankan beban keluarga” jelasnya.

Lebih lanjut, Jimmy mengungkapkan, setiap penerima bantuan tersebut mendapat uang sebesar Rp.1,2 juta untuk enam bulan. Karena dibagikan dalam dua tahap, dengan total setahun sebesar Rp. 2,4 Juta.

“Penerima Bantu Lu mendapatkan bantuan sebesar Rp.200 ribu per bulan. Satu tahapan masing-masing dengan jumlah total Rp 1,2 juta untuk 6 bulan,” tutupnya. [Supriyadi]