Pedomanbengkulu, Mukomuko – Progres pembangunan jembatan penghubung antara Desa Lubuk Selandak, Kecamatan Teramang Jaya dan Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Penarik terus dikebut dan sudah mencapai 55 persen.

Saat dikonfirmasi Ruri Irwandi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko melalui Kepala Bidang Bina Marga, Muhammad Yusuf membenarkan bahwa pembangunan jembatan bawah Desa Lubuk Selandak yang menghubungkan ke Desa Sumber Mulyo progres pembangunannya sudah mencapai 55 persen.

“Pembangunan jembatan ini baru bangunan bawah saja. Pemasangan kerangka besi, pengecoran sudah dilakukan dan progresnya saat ini sudah mencapai 55 persen,” ungkap Yusuf kemarin.

Progres fisik pembangunan jembatan melebihi dari target perencanaan. Hal ini karena didukung dengan cuaca yang bersahabat.

“Cuacanya mendukung sehingga progresnya lebih cepat dari skejul/perencanaannya. Untuk panjang jembatan ini sendiri mencapai 60 meter dengan lebar 4,5 meter,” ungkapnya.

Yusuf menambahkan anggaran pembangunan jembatan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mukomuko tahun 2019 mencapai Rp 3,5 Miliar.

“Anggarannya dari APBD lebih kurang Rp 3,5 Miliar dan kita sudah usulkan kembali anggaran untuk tahun depan untuk pemasangan krangka atas dan lantai jembatan ini,” imbuhnya.

Didik Prawoto Kontraktor pelaksana pembangunan mengungkapkan bahwa progres pembangunan jembatan Lubuk Selandak sudah mencapai 55 persen dan diharapkan pembangunan jembatan ini selesai tepat waktu.

“Alhamdulillah progresnya cukup baik sudah diatas 50 persen. Semoga pembangunan ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan dan selesai tepat waktu,” pungkasnya. [Rilis/Tri Sugeng]