PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong — Putra Mas Wigoro yang merupakan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong periode 2019-2024 menggagas program rutin setiap hari Jum’at dengan mengusung tema Jum’at Berbagi Senyum.

Selain sebagai wujud kepedulian sosial, program rutin ini juga merupakan upaya Putra Mas Wigoro untuk mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat Rejang Lebong yang diwakilinya di lembaga legislatif.

Sosok anggota Dewan Muda Putra Mas Wigoro sendiri tentunya tidak asing ditelinga masyarakat Rejang Lebong, Tokoh Politisi Muda dari Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) dan yang baru saja juga menyelesaikan gelar Magister Hukum ini berkomitmen untuk tetap menjaga kominikasi intensif dengan konstituennya meski sudah menjabat sebagai anggota DPRD Rejang lebong.

Seperti yang dilakukan, Jum’at (20/9/2019) lalu. Putra Mas Wigoro berbagi nasi kotak dengan mengusung tema Jum’at Berbagi Senyum. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar Kota Curup dengan membagikan sebanyak 200 nasi kotak kepada warga dan beberapa Panti Asuhan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi berkah meski hanya nasi kotak, tapi kita ikhlas berbagi. Kegiatan Jum’at berbagi senyum ini akan menjadi agenda rutin dan ini momentum bagi saya berdiskusi langsung dengan masyarakat,” kata Putra Mas Wigoro kepada awak media pada Minggu, (22/9/2019).

Ditambahkan Putra Mas Wigoro kegiatan Jum’at berbagi senyum tersebut diharapkan dapat dirasakan manfaatnya dan mendorong seluruh masyarakat untuk saling mencintai dan mengasihi antar sesama agar tercipta kedamaian ditengah masyarakat.

“Negara ini dibangun atas azas kekeluargaan, maka sudah semestinya kita sesama anak bangsa saling mengasihi dan menyayangi. Jangan sampai perbedaan diantara kita menjadi perpecahan. Saya hanya ingin kita semua dapat bahagia dan tersenyum bersama, sehingga Rejang Lebong menjadi Daerah yang damai dan nyaman untuk kita semua,” pungkas Putra Mas Wigoro.

Metode pendekatan kepada masyrakat yang dilakukan Putra Mas Wigoro sangat menarik, jika biasanya anggota DPRD mengunjungi dan menyerap aspirasi pada saat reses tapi kali ini dilakukannya setiap minggu bahkan setiap hari dirinya membuka diri kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi untuk kemajuan Kabupaten Rejang Lebong. [Yusuf]