Aktif di media sosial dan suka berbagi foto liburan? Jika ya, deretan destinasi wisata di Pekanbaru ini tentunya menjadi “surga” yang tak boleh Anda lewatkan. Tak cuma indah saat dipandang, terdapat spot-spot instagramable yang bakal Anda jumpai di tempat tersebut.

Oleh karena itu, saat mampir ke sini, jangan lupa isi penuh baterai kamera atau ponsel pintar Anda dan jangan lupa juga untuk booking hotel di Pekanbaru. Berikut ulasannya.

1. Kawah Biru

Kawah ini sebetulnya tidak terbentuk secara alami, melainkan bekas lubang galian yang kemudian terisi air hujan. Karena kawasan ini dipenuhi oleh pasir putih, air yang menggenang pun akhirnya menampilkan warna biru nan cantik. Sekilas kalau dilihat, mirip kawah putih yang ada di Ciwidey, Bandung. Untuk masuk ke sini, Anda tidak akan dipungut biaya. Namun, apabila jumlah pengunjung sedang banyak, biasanya Anda akan dikenakan biaya parkir.

2. Rainbow Hills
Sama seperti Kawah Biru, Rainbow Hills juga terkenal di kalangan turis milenial. Pasalnya, spot ini sangat cantik untuk difoto. Maka tak heran jika banyak yang menjadikannya lokasi berswafoto atau sekadar berburu hasil jepretan yang keren. Di sini, Anda akan menjumpai lembah dan bukit kecil dengan warna tanah yang berwarna-warni. Rainbow Hills sendiri masuk dalam kawasan Danau Khayangan yang berada di Rumbai, Pekanbaru. Jaraknya dari pusat kota sekitar 10 km.

3. Danau Lembah Sari

Ada banyak spot menarik untuk difoto saat berkunjung ke Danau Lembah Sari. Lokasi danau buatan ini juga strategis karena berada di tengah kota. Biasanya, momen senja jadi waktu paling tepat untuk mengabadikan keindahan danau ini dari pinggir jembatan. Tak hanya itu. Di sekitar danau, terdapat sebuah jembatan tua yang sering dijadikan lokasi favorit untuk mengambil gambar.

4. Desa Wisata Okura
Pemerintah setempat telah meresmikan Desa Okura sebagai desa wisata sejak 2010 silam. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan yang tenang, sejuk, dan asri. Selain itu, ada banyak spot foto keren yang bisa Anda temukan. Anda bisa mengambil gambar di depan deretan rumah panggung yang unik, atau mengabadikan eloknya hamparan pohon Sagu di pesisir Sungai Siak.

5. Istana Siak Sri Indrapura
Tak cuma elok dipandang, Istana Siak Sri Indrapura menawarkan banyak sudut keren yang akan membuat foto liburan Anda tampak menakjubkan. Istana ini merupakan peninggalan dari Kesultanan Siak, yang kala itu dianggap sebagai kerajaan terbesar di Semenanjung Malaya. Gaya arsitektur khas Melayu tentunya jadi daya tarik utama. Di sini, Anda juga dapat menjumpai sebuah alat musik tradisional yang disebut Komet. Menariknya, Komet sendiri ternyata cuma ada dua di dunia, lho.

6. Wisata Sei Pinang

Untuk sampai ke Wisata Sei Pinang, Anda perlu menempuh perjalanan sejauh 30-40 menit dari pusat Kota Pekanbaru. Meski jaraknya terbilang cukup jauh, keindahan tempat yang juga kerap disebut Wisata Agro Nadin ini akan membuat perjuangan Anda terbayar. Selain menikmati aktivitas outdoor seperti flying fox atau berenang, tempat ini juga menyediakan banyak spot foto keren, lho. Ada rumah terbalik, rumah kurcaci, balon udara, dan masih banyak lagi.

Selain berburu foto liburan yang keren, jangan lupa untuk memesan hotel di Pekanbaru yang nyaman. Dengan begitu, momen liburan Anda akan jadi lebih sempurna. Soal bujet tidak perlu khawatir karena aplikasi Airy memudahkan Anda dalam memperoleh hotel murah dengan fasilitas lengkap.

Cukup pasang aplikasinya di gawai Android atau iOS Anda. Lalu temukan kamar idaman Anda dari sekian banyak pilihan hotel Airy yang tersebar di seluruh Indonesia. Tersedia pula jaminan kenyamanan yang akan membuat momen menginap Anda jadi makin istimewa.