PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Relawan Darah Bengkulu mengandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu mengelar donor darah dengan melibatkan Poltekes Kemenkes Bengkulu dan Masyarakat yang mendonorkan darah secara langsung pada Sabtu (28/9/2019) bertempat di Markas PMI Padang Harapan Bengkulu.

Ketua Relawan Darah Bengkulu (RDB) Dimas Pangestu mengatakan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka untuk memenuhi akan kebutuhan darah di Bengkulu yang selalu mengalami kekurangan.

“Kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian kami akan kebutuhan stok darah di Bengkulu yang sangat masih kekurangan, semoga hasil donor darah ini nantinya bisa bermanfaat dan yang sudah tulus ikhlas mendonorkan darahnya semoga dicatat sebagai amal kebaikan,” kata Dimas Pangestu disela-sela kegiatan donor darah.

Sedangkan di sisi lain, Sekretaris PMI Bengkulu Joni Saputra mengungkapkan apresiasi kepada relawan darah Bengkulu dan para pendonor yang sudah mengumpul sudah mengumpulkan 120 kantong darah.

“Kami menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan relawan darah Bengkulu, hasil donor darah dari Poltekes Kemenkes Bengkulu dan masyarakat terkumpul sebanyak 120 kantong. Semoga darah yang sudah terkumpul bermanfaat untuk yang membutuhkan, ke depan semoga kerjasama yang terjalin tetap terjaga,” ungkap Joni Saputra. [Mario]