PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara Periode 2014-2019 resmi dilantik dan juga telah ditetapkan dua dewan sebagai pimpinan DPRD sementara, yakni Sonti Bakara dari PDI Perjuangan dan Aliantor Harahap dari Partai Golkar, Senin (9/9/2019).

PDI Perjuangan dan Partai Golkar diketahui merupakan Partai dengan perolehan suara terbanyak di Bumi Ratu Samban. Oleh karenanya, PDI Perjuangan berhak untuk kursi ketua dan Partai Golkar wakil ketua.

Baca: 30 DPRD Bengkulu Utara Resmi Dilantik

Disampaikan Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Bengkulu Utara Abdul Salam, bahwa masa jabatan pimpinan sementara berakhir hingga dilantiknya pimpinan definitif.

“Tugas pokok pimpinan sementara itu memfasilitasi terbentuknya alat kelengkapan dewan, membuat tata tertib dan memfasilitasi terbentuknya fraksi-fraksi. Masa jabatan pimpinan sementara berakhir sampai dilantiknya pimpinan DPRD Bengkulu Utara definitif,” ungkap Abdul Salam.

Baca Juga: Mian: Sonti Bakara Penuhi Kriteria Pimpin DPRD Bengkulu Utara

Khusus untuk Sonti Bakara, dapat dipastikan akan menjadi Ketua DPRD definitif. Pasalnya DPP PDI Perjuangan sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penunjukan Sonti sebagai Ketua DPRD Bengkulu Utara. [Evi Kusnandar]