PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Gubernur petahana Provinsi Bengkulu H Dr. Rohidin Mersyah mendapatkan dukungan dari kurang lebih 100 Tokoh Masyarakat Rejang Lebong untuk kembali maju dalam pemilukada 2020. Dukungan tersebut disampaikan pada saat Rohidin melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat RL di Tripa Resto Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan, Sabtu 14/9/2019.

Rohidin mengungkapkan bahwa pertemuan yang dilakukan denga tokoh masyarakat di RL ini dengan tujuan menjelaskan apa program pembangunan yang sudah dilakukan dan nwnggali saran keeitik dari masyarakat termasuk menyampaikan rencana kedepaan yang dilakukan.

“Prinsipnya ini ingin melihat kondisi lapangan. Kita menyampaikan bahwa selama 4 tahun kita bekerja ini dimulai dengan membangun pondasi. Bengkulu ini tidak bisa kita samakan dengan provinsi Sumatra selatan, Jambi, Padang maupun Lampung. Kita berbeda maka langkah awa yang kita lakukan dengan seperti mendorong¬† polda Bengkulu dari menjadi¬† tipe A, Korem benBengk menjadi bintang satu dan IAIN Curup menjadi Universitas, termasuk mengupayakan bandara Fatmawati menjadi bandara internasinal yang dikelola Angkasa Pura serta mendorong percepatan pembangunan Jalan Tol Linggau Bengkulu yang Insyaalah akan dimulai pada bulan noNovemb ini. Setelah semua ini terlaksana maka Bengkulu bukan lagi jadi beranda belakang namun sudah menjadi teras depan yang menghadap samudra Indonesia,” ujar Rohidin.

Ditambahkan Rohidin, ia juga melakukan pembenahan birokrasi dan tidak lagi menganut Manna Sentris tapi pejabat provinsi merupakan representasi 9 kabupaten yang ada di provinsi Bengkulu. Pembenahan birokrasi yang dilakukan juga tidak ada menggunakan uang.

“Jadi sekarang ini pejabat-pejabat di provinisi semuanya merupakan orang kabupaten. Masing-masing kabupaten memiliki 3-4 Orang pejabat ini tujuannya agar pembangunan yang kita lakukan bisa merata dan tidak ada lagi yang namanya semua pejabat dari orang orang Manna,” kata Rohidin.

Terkait dukungan dari tokoh masyarakat Rejang Lebong yang disampaikan saat pertemuan tersebut, Rohidin menyampaikan bahwa ia berterimakasih dengan dukungan tersebut. Pandangan tokoh masyarakat tersebut dinilai Rohidin pandangan yang disampaikan pisitif dan visioner.

“Saya berterimakasih dengan dukungan yang disampaikan. Saya kira pandangan mereka sangat positif dan visioner artinya mereka ini melihat beBengku ini maju, kemudian kepemimpinan¬† betul betul nemiliki kemampuan yang baik dan bisa menyerap aspirasi masyarakat, saya merasa betul-betul diingatkan oleh sesepuh provinsi Bengkulu.” singkat Rohidin. [Julkifli Sembiring]