PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota — Malang sekali nasib yang harus dialami seorang bocah yatim piatu bernama Habib, Saat ini usianya sudah menginjak 9 tahun mengalami kelumpuhan karena adanya pembekuan darah di kepalanya akibat terjatuh dari ayunan ketika dirinya berusia sekitar 3 bulan.

Habib ditinggalkan oleh kedua orang tuanya sejak berumur 3 hari, hingga saat ini tidak diketahui keberadaan Ayah dan Ibu kandung Habib. Beruntungnya ada seorang Wanita bernama Rahmaini yang tinggal di Kelurahan Jitra RT 1 RW 1 rela mengasuhnya sejak bayi, bahkan Rahmaini rela kehilangan rumahnya untuk biaya pengobatan Habib namun hingga saat ini belum juga membuahkan hasil.

Mendengar ada warganya yang sedang sakit, Walikota Bengkulu langsung menurunkan tim untuk mengecek langsung kondisi Habib, Senin (16/9/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat dikonfirmasi mengenai rencana pengobatan Habib mengatakan saat ini sedang menunggu hasil rujukan ke rumah sakit mana Habib akan dibawa.

“Saat ini kita menunggu hasil dari rumah sakit kemana nantinya kan dirujuk, jika nanti rumah sakit di Bengkulu tidak bisa maka akan kita rujuk. Mau dirujuk kemana nanti kita fasilitasi, semoga Allah mudahkan,” ungkap Walikota Helmi Hasan saat dihubungi pedomanbengkulu.com via watshap.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan memang selalu menghimbau kepada warganya untuk melihat dan memantau jika ada Warga Kota Bengkulu yang kesulitan biaya pengobatan, pendidikan dan permasalahan lainnya di Masyarakat untuk dilaporkan agar dibantu meringankannya. [Yusuf]