PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan dan Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi melakukan penadatangana Kerjasama tentang Menciptakan Masyarakat Bahagia dan Religius. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di ruang Rapat Bupati Rejang Lebong, Jumat (13/9/2019).

Diungkapkan Wali Kota Bengkulu, tujuan MoU ini untuk meningkatkan peran para pihak dalam menciptakan masyarakat bahagia dan religius agar terselenggara secara terencana, terpadu, terkoordinasi, menyeluruh dan berkelanjutan.

Diungkapkan Helmi,  kerjasama untuk menciptakan  Kota Bengkulu dan Rejang Lebong bahagia dan religius ada 4 poin yang yang akan dibangun. Pertama Meningkatkan silaturahmi antara kedua pemerintahan dengan melibatkan stakeholder yang ada. Kedua, bekerjasama secara aktif dalam memakmurkan rumah ibadah.

Ketiga saling mendukung dalam rangka mengadvokasi dan merespon persoalan sosial budaya, pendidikan, pertanian, perkebunan, peternakan, keamanan, ekonomi, kesehatan, kebersihan dan keindahan dan poin keempat bertukar infomasi program unggulan masing-masing daerah .

“Kedua pemerintah  saling membantu dalam rangka mensukseskan  cita cita pemerintah, karena apa pun yang dikerjakan tujuanya untuk kebahagiaan. Agar kebahagiaan ini lebih mudah terwujud jika dikerjakan bersama sama. Kerjasama ini akann ditindak lanjuti oleh masing masing OPD,” kata Helmi.

Terpisah, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi mengatakan 4 kesepakatan yang telah ditanda tangani untuk kesejahtraan masyarakat.

“Jadi kita sepakat membangun 4 pilar dalam MOU itu untuk keswjahtaan masyarakat. Ini harus kita ciptakan membangun emosional supaya tidak adala lagi gesekan gesekan. Jangan kita selalu kapan sebentar masalah politik ini tahun politik. Tapi ini kita berbicara masalah kebersamaan membanguna bengkulu,” singkat Bupati. [Julkifli Sembiring]