PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), Linmas dan Ketua Adat se-Kecamatan Singaran Pati mendapatkan Bantuan Operasion (BOp) dari Pemkot Bengkulu, Jumat (27/09/2019).  Pembagian ini langsung diberikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi di Kantor camat Singgaran Pati.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, pemberian BOp ini sebagai bentuk penghormatan dan rasa terimakasih Pemerintah Kota Bengkulu kepada para ketua RT, RW, dan Linmas, serta Ketua Adat terhadap kinerja mereka agar semakin semangat dalam menjalankan tugas.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar  bisa menjaga kerukunan, kekompakan sekaligus mengamati masalah-masalah yang ada ditingkat  RT dan RW.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Timur Indah Kaludin Nur mengaku senang sangat diperhatikan oleh pemerintah. “Meskipun tidak banyak, tetapi insentif adalah bentuk pengakuan dari pemerintah kepada para ketua RT dan RW,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Amir Wagiyo Ketua RT 18 Kelurahan Panorama. Menurutnya, meski hanya per triwulan sudah membuat hati bahagia. “Kami para RT dan RW merasa terbantu dan semakin bersemangat untuk membantu program-program Pemerintah Kota Bengkulu,” ujarnya. [Rilis/Yusuf]