PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Badan SAR Nasional (Basarnas) Bengkulu mengevakuasi salah seorang warga Perumahan Puri Bandara, Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu yang terjatuh kedalam sumur, Minggu (8/9/2019).

Basarnas yang mendapat informasi sekitar pukul 15.30 WIB langsung menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang jatuh kedalam sumur tersebut bernama Junaidi (25).

Kronologis kejadian terjadi saat korban bersama sepupunya bernama Dian menggali sumur, tiba-tiba Junaidi terjatuh kedalam sumur dan diduga korban telah menghirup gas beracun yang ada di lokasi.

Tim Rescue Basarnas dan Pemadam Kebakaran telah melakukan evakuasi terhadap korban. Korban kemudian di bawa menuju Ke RSUD M.Yunus.

Kepala Basarnas Bengkulu Abdul Malik saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya langsung menurunkan tim saat mendengar informasi kejadian tersebut.

“Kita mendapatkan berita dari petugas komunikasi sekitar jam 15.30 WIB, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia satu orang masuk sumur atas nama Junaidi di perumahan Puri Bandara. Kami telah menurunkan 1 tim rescue untuk melakukan evakuasi dan saat ini korban telah di bawa ke RSUD M.Yunus,” ungkap Abdul Malik saat di konfirmasi.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun korban saat di evakuasi sudah dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa ke Rumah Sakit M. Yunus. [Yusuf]