Lulusan terbaik tingkat IAIN Bengkulu dan Tingkat Fakultas

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebanyak 688 mahasiswa/i Program Sarjana (S1) dan Program Magister (S2) angkatan XIII Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu diwisuda oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH, Kamis (12/9) di Gedung Gunung Bungkuk eks STQ.

Berdasarkan surat keputusan Rektor IAIN Bengkulu Nomor 0622 Tahun 2019, berikut nama-nama wisudawan terbaik:

– Wisudawan Strata I (SI) terbaik tingkat Institut Agama Islam Negeri Bengkulu atas nama Soimah Lailah Fakultas Tarbiyah dan Tadris Program Studi Pendidikan Agama Islam.

– Wisudawan Strata I (S1) dan Strata II terbaik tingkat Fakultas.

1. Mahmudah Fakultas Hukum Islam Keluarga Program Studi Syariah

2. Vevi Asri Lestari Fakultas Tarbiyah dan Tadris Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

3. Ferly Pratama Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam.

4. Vivi Esty Maghfiroh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah.

5. Guri Fakultas Pascasarjana Program Studi Pendidikan Agama Islam.

Soimah Lailah menerima Penghargaan dari Rektor IAIN Bengkulu

“Mewakili seluruh wisudawan, saya mengucapkan terima kasih kepada Civitas Akademika IAIN Bengkulu atas bimbingan, ilmu dan pengalaman yang telah diberikan kepada kami selama menjadi mahasiswa,” ujar Soimah Lailah dalam sambutannya saat penyampaian pesan dan kesan alumni.

Semoga apa yang telah Bapak dan Ibu berikan kepada kami selama ini menjadi amal soleh yang diterima oleh Allah SWT, lanjutnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH, meminta agar wisudawan dapat menjadi sarjana yang berintegritas.

“Jadilah sarjana yang berintegritas. Memiliki kepribadian yang jujur dan karakter yang kuat, serta konsisten dan berkomitmen terhadap karya dan menghindari perilaku koruptif di berbagai lini. Implementasi keprofesionalitasan hanya akan diperoleh jika anda cinta pada pekerjaan, loyalitas, proaktif, bersedia belajar dari kesalahan, bangkit dari keterpurukan, semangat dan optimis bahwa anda bisa,” ucap Rektor IAIN Bengkulu.

Untuk diketahui, dari 688 wisudawan/i IAIN Bengkulu Sarjana Strata I dan Strata II Angkatan XIII Tahun 2019, Fakultas Tarbiyah dan Tadris mewisuda sebanyak 270 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 211 Mahasiswa, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah sebanyak 83 mahasiswa, Fakultas Syariah sebanyak 47 mahasiswa, serta Pascasarjana sebanyak 77 mahasiswa. [Nurhas/ADV]